Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Solo Terpopuler

Tempat Wisata di Solo - Halo sobat semua, buat kalian yang sedang mencari tempat wisata di solo terpopuler dan lagi hits, Mardalani.Com punya beberapa rekomendasi terbaiknya, nih.

Seperti yang sudah kalian tahu, Solo termasuk ke dalam salah satu kota budaya terpopuler yang ada di Indonesia. Ada banyak beragam kesenian serta kebudayaan yang bisa kamu jumpai saat datang ke kota Solo. Selain itu, kamu juga bisa menemukan berbagai macam tempat wisata sejarah, alam serta budaya yang menarik di sini, lho.

Daripada penasaran, yuk langsung saja simak rekomendasi tempat wisata di solo terpopuler berikut ini.

Daftar 5 Tempat Wisata di Solo Terbaik dan Terpopuler

Berikut beberapa tempat wisata di Solo terbaik dan terpopuler yang bisa kamu datangi, yaitu:

1. The Heritage Palace

IG: @theheritagepalace

The Heritage Palace pertama kali buka pada tanggal 9 Juni 2018 dan menjadi salah satu tempat wisata di Solo paling hits karena banyak dikunjungi oleh wisatawan. Tempat wisata ini cocok untuk kamu yang senang dengan sejarah, sebab bisa melihat berbagai macam bangunan bersejarah, seperti museum 3D, mobil antik, serta Omah Walik.

Harga tiket wisata The Heritage Palace adalah sebesar Rp 55 ribu per orang. Kamu bisa mengajak keluarga datang ke sini, lalu berselfie ria dengan latar bangunan bersejarah yang unik.

Alamat: Jln Permata Raya Dukuh Tegal Mulyo, RT/RW 02/ 08, Honggobayan, Pabelan, Kec Kartasura, Kab Sukoharjo, Jawa Tengah, Kode Pos 57169.

Jam Buka: 09.00 - 16.00 Setiap Hari

Telp: 0822-3310-6999

Google Maps: https://maps.app.goo.gl/cUqeLjFYoKCjVqJN7 

2. The Lawu Park

IG: @the_lawupark

The Lawo Park merupakan tempat wisata di Solo yang cocok untuk pencinta alam. Di sini, kamu bisa melakukan berbagai macam aktivitas seru, seperti flying fox, hiking, forest walk, hingga sky walk.

Selain itu, pemandangan yang ada di The Lawu Park sangat indah, asri dan menyejukkan. Cocok untuk kamu yang ingin berfoto ala instagramable dengan latar nuansa alam.

Bagi kamu yang tertarik datang ke sini, maka bisa mempersiapkan budget untuk tiket sebesar Rp 15 ribu serta untuk biaya aktivitas outdoor karena khusus aktivitas ini terdapat biayanya masing-masing.

Alamat: Bulakrejo, Gondosuli Kidul, Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792

Jam Buka: 08.00 - 17.00 Setiap Hari

Telp: 0812-3892-3626

Google Maps: https://maps.app.goo.gl/wZgPe2cLH2hJWfiZA 

3. Taman Balekambang

IG: @wonderfulsolo

Tempat wisata di Solo ini merupakan taman publik yang dibangun langsung oleh Mangkunegoro VII sejak ratusan tahun lalu. Kamu bisa berpiknik bersama keluarga di bawah pohon yang rimbun serta menikmati angin sepoi-sepoi yang menyejukan.

Selain itu, kamu juga bisa menaiki kapal kayu serta melihat beberapa hewan, seperti rusa, angsa, ayam hias serta lainnya.

Alamat: Jln Balaikambang, Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu, Kab Karanganyar, Jawa Tengah 57792

Jam Buka: 09.00 - 17.00 Setiap Hari

Telp: 0813-2826-3500

Google Maps: https://maps.app.goo.gl/rq4eURciPoP7Jhzz7 

4. Kampung Batik Laweyan

IG: @abdillah_izzudin

Buat kamu pecinta sejarah dan ingin mendatangi tempat wisata sejarah di kota Solo, maka bisa berkunjung ke Kampung Batik Laweyan. Menurut sejarah, dulunya desa ini dihuni oleh para pengusaha batik terkenal dari Solo, lho.

Kamu dapat menikmati indahnya bangunan tua yang tertata rapi, sembari melihat-lihat batik dengan corak menarik untuk kamu beli sebagai oleh-oleh.

Alamat: Jl Dr Rajiman Nomor 521, Laweyan, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57148

Jam Buka: 08.00 - 20.00 Setiap Hari

Telp: 0812-2620-789

Google Maps: https://maps.app.goo.gl/opqNf4zeGkHiVyc5A 

5. Grojogan Sewu Tawangmangu

IG: @grojogansewutawangmangu

Wisata air terjun di Solo ini cocok kamu datangi saat ingin melepas penat setelah bekerja setiap hari. Kamu dapat melihat lanskap hijau yang asri, merasakan udara yang sejuk serta pemandangan alam yang menyejukan mata lainnya.

Selain itu, untuk memasuki kawasan tempat wisata di Solo ini pun tidak memerlukan budget mahal, kamu hanya perlu menyiapkan uang sebesar Rp 18 ribu untuk tiket masuknya.

Alamat: Jln Raya Tawangmangu, Beji, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792

Jam Buka: 08.00 - 16.00 Setiap Hari

Telp: 0858-6965-9169

Google Maps: https://maps.app.goo.gl/MG2VrxmLeC2Sv2Wg6 

Itulah informasi seputar tempat wisata di Solo terpopuler dan menarik untuk kamu kunjungi. So, tempat wisata mana yang bakalan kalian kunjungi duluan, nih?