Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Air Terjun Sungai Osang : Fasilitas, Objek Wisata, Harga Tiket, Rute

Air Terjun Sungai Osang – Kamu ingin berlibur ke tempat wisata Air Terjun Sungai Osang, tetapi belum tahu informasi lengkapnya?

Air Terjun Sungai Osang adalah aliran air dari Sungai Binamang ke Sungai Osang. Oleh karena adanya perbedaan anatar ketinggian Sungai Osang dengan Sungai Binamang, maka terbentuklah air terjun yang menarik.

Pasalnya, Air Terjun Osang merupakan pertemuan dua sungai yang berbeda ketinggiannya, dan air dari Sungai Binamang mengalir ke Sungai Osang dengan begitu indah dipandang.

Kedua sungai tersebut berada di kawasan hutan yang masih alami, sehingga airnya jernih dan dikelilingi tanaman hutan yang lebat dan asri.

Kedua sungai tersebut terletak di kawasan hutan yang alami sehingga kondisi airnya masih begitu jernih dan dikelilingi tumbuhan hutan yang lebat dan asri.

Tepat pada cucuran air terjunnya terbentuk kolam yang memungkinkan kamu bisa berendam dengan arus air yang terus mengalir dengan lembut.

Nah, pada ulasan ini kami sudah sediakan semua informasi mengenai Fasilitas, Alamat, Rute, Objek Wisata, Harga Tiket Masuk, dan Jam Operasioanal Air Terjun Sungai Osang.

Bagi kamu yang ingin melihat dan menikmati objek wisata Air Terjun Sungai Osang silahkan dibaca informasi berikut ini.

Fasilitas Air Terjun Sungai Osang

Fasilitas yang paling utama di tempat wisata ini tentu saja air terjun uang  yang tercipta secara alami di pertemuan Sungai Osang dan Sungai Binamang dengan ketinggian yang berbeda.

Tetapi kamu tidak akan cepat bosa jika berlibur kesini, karena kamu bisa temukan banyak spot foto gratis di tengah-tengah indah nya alam hutan di sekitarnya.

Selain itu, fasilitas umum di Air Terjun Sungai Osang berikut ini juga bisa membuat hari liburmu lebih nyaman, yaitu area parkir sepeda motor dan mobil cukup luas serta aman, toilet, ruang berganti pakaian, dan pemandian air terjun.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Sungai Osang

Pada umumnya, harga tiket masuk tempat wisata bervariasi antara hari weekend dengan hari biasa. Disini kami telah mencantumkan harga tiket masuk Air Terjun Sungai Osang Kampar. Harga dapat berubah seiring berjalannya waktu.

Biaya pembelian tiket masuk ke Air Terjun Sungai Osang ini tergolong murah. Kemudian di tempat wisata ini tidak ada perbedaan haga tiket di hari weekend dan hari biasa (senin – jumat). 

Berdasarkan informasi terakhir (tahun 2021) diketahui bahwa uang yang perlu kamu keluarkan untuk bisa memasuk kawasan wisata Air Terjun Sungai Osang ini hanyak kisaran Rp. 5.000 – Rp. 15.000 per orang untuk semua kalangan usia.

Jam Operasional Air Terjun Sungai Osang

Jam operasional atau jam buka tempat wisata Air Terjun Sungai Osang dimulai dari pukul 07.00 WIB hingga pukul  17.00 WIB.

Objek Wisata Air Terjun Sungai Osang

Berikut ini kami cantumkan kumpulan gambar objek wisata Air Terjun Sungai Osang yang mungkin bisa menjadi inspirasi buat kamu.

IG : nurhaliza.98

IG : alamnyariau

IG : @yhuzniie

Alamat Air Terjun Sungai Osang

Lokasi Air Terjun Sungai Osang terletak di Desa Koto Tuo, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kab. Kampar, Provinsi Riau 28453.

Air Terjun Sungai Osang ini tidak terlalu jauh dari pemukiman warga. Dan kamu akan melewati kebun sawit telebih dahulu sebelum sampai di hutan dimana tempat wisata ini berada.

Rute Air Terjun Sungai Osang

Rute perjalanan menuju lokasi Air Terjun Sungai Osang Kabupaten Kampar ini tidak terlalu jauh. Berikut kami berikan alternatif rute menuju tempat wisata air terjun ini.

  • Jika kedatanganmu dari Kota Bangkinang lewat Jl. Bankinang – Payakumbuh maka jarak tempuh yang akan kamu lalui sekitar 55 km dengan durasi perjalanan 1 jam 17 menit.
  • Jika kedatanganmu dari Kota Pekabaru lewat Jl. Raya Pekanbaru - Bangkinang dan Jl. Bangkinang – Payakumbuh maka jarak tempuh yang akan kamu lalui sekitar 112,7 km dengan durasi perjalanan 2 jam 41 menit.
  • Jika kedatanganmu dari Kota Pekabaru lewat Jl. Lintas Petapahan - Garuda Sakti dan Jl. Bangkinang – Payakumbuh jarak tempuh yang akan kamu lalui sekitar 130,1 km dengan durasi perjalanan 2 jam 53 menit.

Jika daerahmu diluar dari alternatif tersebut kamu bisa memanfaatkan google map di perangkat android yang kamu miliki.

Demikian informasi tentang Air Terjun Sungai Osang : Fasilitas, Objek Wisata, Harga Tiket, Rute. Selamat berlibur.